Contoh Rancangan PTK

Contoh Rancangan PTK – Sebuah karya tulis merupakan suatu hasil penelitian yang telah dilakukan oleh sekelompok individu maupun kelompok didalam aktivitas belajar mengajar selama satu semester penuh, dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pelatihan lalu sebagai bahan dasar dalam membentuk pribadi yang matang sehingga berani bertanggung jawab dalam menyusun kegiatan atau laporan tersebut.

Baik itu berbentuk laporan sejenis makalah, kliping, PKL juga termasuk dengan Rancangan PTK dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Sebagai salah satu peserta didik yang memang menginginkan sekali bisa mendapatkan nilai yang bagitu bagus, untuk melihat proses selama mengenyam pelatihan selama satu semester penuh beserta hasil perkembangan seseorang selama mengenyam pendidikan disitu makanya dibuatkanlah Laporan PTK.

Terlebih dari pada hal yang sudah kita sedikit jelaskan barusan tadi mengenai karya tulis PTK mimin disini akan memberikan uraian terkait dengan Contoh Rancangan PTK, bagi kamu-kamu yang memang sedang mencarinya atau sekedar untuk menambah referensinya maka bisa dengan mengikuti langsung semua ulasan kita kali ini sampai selesai.

Apa Itu Contoh Rancangan PTK

Sebelum akan kita berikan beberapa contoh dari Contoh Rancangan PTK kita akan berikan maksud dan tujuan diadakannya hal seperti ini, yang dimana akan memberikan suatu tanggung jawab penuh terhadap mahasiswa ataupun pelajar langsung kepada permasalahan misalnya saja kita ambil salah satu contohnya adalah dengan penelitian.

Yakni penelitian dari :
Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Peningkatan Hasil Belajar Matematika

Judul
Proposal PTK

PENINGKATAN
HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI OPERASI

HITUNG
CAMPURAN MELALUI MEDIA PATUNG PADA SISWA

KELAS
IV SD N 2 BANDUNG BARAT

Susunan Karya Tulis Rancangan PTK

Tips dalam melakukan penyususnan Karya Tulis Rancangan PTK sebenarnya bukanlah perkara yang sangat menyulitkan buat kalian kerjakan sendiri, supaya makin mempermudah kalian semua yuk kita simak bersama berikut akan kita sampaikan susunan demi susunannya supaya sesuai aturan yang berlaku.

A.  Latar Belakang Masalah

Ini menerangkan sebab kalian yang melatar belakanginya sehingga tercetur melakukan sebuah penelitian, kamu disitu jelaskan keseluruhannya menggunakan bahasa yang lugas serta mudah dipahami.

B.   Identifikasi Masalah

Yang lebih gamblangnya kita akan berikan skema untuk mengidentifikasinya seperti misalnya :

  • Guru tidak dapat
    menciptakan suasana kelas yang kondusif. 
  • Guru tidak
    menggunakan media dalam pembelajaran matematika materi operasi hitung campuran.
  • Siswa tidak terlibat aktif dalam pembelajaran.
  • Guru selalu
    menggunakan metode ceramah.
  • Hasil belajar siswa
    rendah.

C.   Pembatasan Masalah

Disini kalian berikan penjelasan singkat mengenai solusi yang dapat diberikan saat adanya permasalahan, supaya aktifitas kegiatan berlajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

D.    Tujuan Penelitian

Kalian berikan keterangan yang sangat lengkap mengenai Tujuan Penelitian secara gamblang, supaya sisi penilaian pada laporan yang telah kalian buat tidak mengada ada dan memang sudah sesuai dengan prosedur.

E.   Manfaat Penelitian

Pada bagian yang terakhir kalian perlu memberikan sebuah pernyataan pada lembar paling akhir, untuk memberikan suatu keterangan bahwa dengan melakukan Penelitian tadi memang bisa memberikan manfaat positif yang sangat berarti bagi Siswa peserta didik.

Adapun selebihnya jika dirasa masih belum begitu lengkap maka kalian cari kembali referensinya di internet, sedangkan mimin hanya sebatas memberikan sebuah contoh ringkasnya saja.

Akhir kata

Demikian tadi sedikit uraian yang bisa mimin bagikan utamanya tentang Contoh Rancangan PTK, dan semoga saja bisa memberikan sebuah Informasi yang sangat berguna bagi kalian semua! Sampai berjumpa kembali..

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *